-

Chelsea Ditahan Imbang 2-2 Oleh Watford di Stamford Bridge



18Dewa.com - Ceme Online, Poker Online

18Dewa.com - Hasil kurang memuaskan diraih Chelsea yang melakoni laga perdana di bawah asuhan manajer interim Guus Hiddink. Menjamu Watford di Stamford Bridge, The Blues harus puas bermain imbang 2-2, Sabtu (26/12) malam WIB, dalam partai lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-18.

Kemenangan seharusnya bisa didapat seandainya Oscar tidak gagal mengekeskusi penalti jelang bubaran. Chelsea sempat unggul melalui Diego Costa, namun kecolongan gol dari Odion Ighalo dan Troy Deeney yang membuat Watford bebalik unggul 2-1. Beruntung, Costa mampu membuat gol keduanya untuk membuat laga berakhir sama kuat. Hasil seri di Boxing Day ini membuat Chelsea dan Watford tetap berada di posisinya, yakni urutan ke-15 dan ke-7.

Berikut jalannya Pertandingan antara Chelsea vs Watford


Babak Pertama

Chelsea tampil energik di awal babak pertama dengan mendominasi permainan. Peluang apik mereka dapatkan seperti lewat sundulan Diego Costa di menit keempat yang masih melebar. Watford mulai lepas dari tekanan di pertengahan babak dan menciptakan peluang emas di menit 18 ketika tembakan defleksi Jurado berhasil diterima oleh Odion Ighalo yang berada dalam posisi bebas. Sayang, sepakannya melenceng.

Gol yang dinanti publik Stamford Bridge akhirnya tercipta di menit 32. Berawal dari sepak pojok Willian, John Terry berhasil menanduk bola ke arah gawang di mana Costa langsung menyambutnya lewat sepakan voli dari jarak dekat yang tak bisa dibendung kiper Heurelho Gomes. Hiddink tampak tersenyum di pinggir lapangan menyambut gol pertamanya.

Kedua tim kemudian memperagakan jual beli serangan di sepuluh menit terakhir babak pertama. Chelsea punya peluang apik lewat sepakan Oscar menyambut crossing mendatar Branislav Ivanovic, namun masih melebar. Begitu halnya tim tamu yang hampir menyamakan skor lewat tendangan bebas Jurado.

Di saat Chelsea sepertinya akan menutup babak pertama dengan keunggulan satu gol, Nemanja Matic melakukan kesalahan ketika ia menyambut sepak pojok Watford menggunakan tangan di dalam kotak penalti. Akibatnya, wasit Andre Marriner menunjuk titik putih. Sang eksekutor Troy Deeney menjalankan tugasnya dengan sempurna untuk menutup babak pertama dengan skor sama kuat 1-1.


Babak Kedua

Watford besutan Quique Sanchez Flores secara impresif mengawali babak kedua dengan apik. Di menit 55, dua peluang emas beruntun berhasil dicatatkan tim tamu. Berawal dari crossingJose Holebas dari sayap kiri, Etienne Capoue melepaskan dua kali tembakan ke gawang yang bisa ditahan oleh Thibaut Courtois dan John Terry.

Hanya berselang semenit setelah peluang Capoue tersebut, Watford akhirnya berhasil mencetak gol melalui mesin gol mereka, Ighalo. Mendapat umpan dari Jurado, striker Nigeria itu menyusuri area kotak penalti sambil dibayangi Gary Cahill sebelum melepaskan tembakan seiring bola terdefelksi kaki bek Chelsea itu dan masuk ke jala Courtois.

Tertinggal 2-1, Chelsea menambah daya serang dan berhasil menyamakan skor sepuluh menit kemudian. Umpan terobosan cantik dari Willian berhasil dikuasai Costa, yang lolos dari jebakanoff-side, sebelum striker Spanyol itu menembak ke gawang Gomes untuk mencetak gol keduanya di laga ini.

Eden Hazard, yang masuk di 15 menit terakhir, mampu memberikan dampak berarti ketika aksinya di menit 80 menghasilkan penalti setelah ia dilanggar Valon Behrami. Sayang, Oscar tak mampu menunaikan tugasnya sebagai eksekutor penalti: ia terpeleset dan bola melambung ke atas gawang! Chelsea pun menyia-nyiakan kesempatan untuk memimpin.

Di menit 87, Deeney nyaris menjebol gawang Courtois memanfaatkan situasi bola liar di kotak penalti Chelsea, namun Azpilicueta berhasil memblok tembakannya. Di masa injury time,sepakan luar kotak penalti dari John Obi Mikel menandai peluang terakhir di partai ini. Chelsea dan Watford pun harus puas berbagi poin.
Previous
Next Post »